Malah Dicubo – Bandung

Tadi sore waktu mau besuk ke RS Borromeus ada yang nyeletuk lagi pengen banget makan rendang. Tetiba inget waktu itu pernah ngalor ngidul ngobrol sama teman dan bahas rumah makan Padang. Dia bilang ada 3 rumah makan Padang yang menurut orang Padang aslinya paling enak di Bandung. Di Stasiun Bandung, daerah Palasari, dan daerah Kopo.

Paling deket dari RS Borromeus pastinya ke Stasiun Bandung dong. Jadi kita iseng-iseng berhadiah aja mampir ke sana, siapa tau rumah makan-nya buka. Dengan modal informasi dari teman yang bilang kalau rumah makan Padang-nya dekat dengan sate Hadori, berangkatlah kita ke Stasiun Bandung. Celingak-celinguk sana-sini bingung karena rumah makan di sekitar sate Hadori banyak yang tutup akhirnya kita tanya petugas parkir disitu. Eh ternyata rumah makan Padang itu ada di sebelah perkedel Bondon. Namanya Rumah Makan “Malah Dicubo” Masakan Padang.

Rumah Makan “Malah Dicubo”

Si teman sih bilang wajib coba dendeng balado-nya. Terus begitu masuk bingung karena ada dua macam, dendeng balado cabe merah dan dendeng balado cabe ijo. Pemiliknya menyarankan mencoba dendeng balado cabe ijo karena itu salah satu menu favorit dan pasti jarang ditemukan di rumah makan Padang lainnya. Langsung deh pesen dendeng balado cabe ijo-nya sama perkedel kentang kesukaan saya. ๐Ÿ˜„

Dendeng Balado Cabe Merah
Nasi + Dendeng Balado Cabe Ijo + Perkedel Kentang + Daun Singkong + Timun + Bumbu Rendang (Rp. 25.500)

Ini sih beneran iseng-iseng berhadiah banget! Dendeng balado cabe ijo nya ENAK pake BANGET! Bayangkan kalian makan gepuk yang rasanya asin dan pake sambel ijo khas nya masakan Padang. ๐Ÿ˜‹ Dendeng-nya gak se-keras dan se-alot yang dibayangkan, terus bumbu rendangnya juga endeus banget lah. Bungkus cincang, dadar telor, dendeng balado cabe merah, dan ayam sambel ijo juga tadi, tapi belum dicoba. Nanti ya seudah dicoba saya kasih review lanjutannya. ๐Ÿ˜‰

Kartu Nama Rumah Makan “Malah Dicubo” Masakan Padang

Harga makanan (8 Juni 2017) :

  • Rendang Rp 15.000
  • Dendeng Rp 15.000
  • Ayam sambel ijo Rp 15.000
  • Cincang Rp 15.000
  • Dadar telor Rp. 9.500
  • Perkedel Rp 4.500
  • Sambel Rp 5.000

Alamat : Jalan Stasion Hall Selatan No. 27
Telepon : (022) 421 4581 / 08122196058

    โค Allie

    Update (25.06.2017)
    Ternyata dendeng balado cabe merah nya juga gak kalah enaknya. Ayam sambel ijo-nya juga empuk dan bumbunya meresap. Cocok banget dimakan dengan nasi putih hangat.

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

    Google photo

    You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

    Connecting to %s

    Blog at WordPress.com.

    Up ↑

    Create your website at WordPress.com
    Get started
    %d bloggers like this: